Ramalan penjualan berarti ramalan penjualan dari produk tertentu, perusahaan tertentu, cabang perusahaan tertentu, pada waktu tertentu dari daerah penjualan tertentu. Misalnya ramalan penjualan rinso oleh Unilever pada tahun 1993, ramalan penjualan mobil Toyota pada tahun 1993 dan sebagainya.
Ramalan penjualan merupakan suatu faktor yang harus diperhatikan didalam perencanaan perusahaan. Hal-hal lainnya seperti jadwal produksi, pengeluaran untuk biaya advertensi, pengeluaran-pengeluaran lainnya tergantung kepada hasil ramalan penjualan. Ada beberapa cara untuk membuat ramalan yaitu:
Ramalan penjualan merupakan suatu faktor yang harus diperhatikan didalam perencanaan perusahaan. Hal-hal lainnya seperti jadwal produksi, pengeluaran untuk biaya advertensi, pengeluaran-pengeluaran lainnya tergantung kepada hasil ramalan penjualan. Ada beberapa cara untuk membuat ramalan yaitu:
- Meramalkan penjualan berdasarkan pendapatan para eksekutif
- Meramalkan dengan menggunakan beberapa tenaga penjual.
- Meramalkan dengan metode statistic
Comments :
0 komentar to “Peramalan dalam Merebut Peluang Pasar”
Posting Komentar