O w n e r
Let's Shared

Rabu, 20 Mei 2009

Pengertian Pemasaran

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan paling penting yang dilakukan oleh para pengusaha dalam usahanya untuk mempertahankan kelangsunggan hidup, berkembang, kemampuan untuk bersaing serta mendapatkan laba. Tidak ada satu perusahaan yang mampu bertahan bilamana perusahaan tersebut tidak mampu memasarkan atau menjual barang-barang atau jasa-jasa yang dihasilkannya. Berhasil atau tidaknya suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatannya dapat dilihat dari perkembangan volume penjualan atas produk atau jasa yang dijualnya.

Pemasaran adalah “Suatu proses perencanaan dan menjalankan konsep, harga, promosi dan distribusi sejumlah ide, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang mampu memuaskan tujuan individu dan organisasi”. ( th : 2001, Salemba Empat, Jilid 1 )

Pemasaran adalah “proses sosial yang melibatkan kegiatan-kegiatan penting yang memungkinkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalu pertukaran dengan pihak lain dan untuk mengembangkan hubungan pertukaran“. (th : 2000, Boyd Walker Larreche )

Comments :

0 komentar to “Pengertian Pemasaran”

Posting Komentar


 

Copyright © 2009 by : ameykurdt

Site Meter yang nyasar sejak Rabu, 27 Mei 09