O w n e r
Let's Shared

Rabu, 20 Mei 2009

Konsep pemasaran

Konsep pemasaran menyatakan bahwa alasan sosial dan ekonomi bagi suatu perusahaan atau organisasi adalah memuaskan kebutuhan konsumen dan keinginan tersebut sesuai dengan sasaran perusahaan. Konsep pemasaran mengenal bahwa tidak adanya alasan mengapa konsumen harus membeli suatu produk yang ditawarkan oleh suatu organisasi, sekalipun produk pesaing, melainkan mereka akan memilih produk dan jasa mana yang paling memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka.

Perusahaan yang mengadopsi dan mengimplementasi konsep pemasaran setuju dengan orientasi pasar. Orientasi pasar membutuhkan kepemimpinan manajemen puncak, fokus pada konsumen memahami tentang pesaing, dan koordinasi antar fungsi untuk memenuhi kebutuhan akan keinginan serta mengirimkan nilai yang terbaik.

Adapun konsep pemasaran ini terdiri dari :

  • Fokus pada kemauan dan keinginan konsumen sehingga organisasi dapat membedakan produknya dari produk yang ditawarkan oleh para pesaing.
  • Mengintegrasikan seluruh aktifitas organisasi termasuk didalamnya produksi untuk memuaskan kebutuhan.
  • Pencapaian tujuan jangka panjang bagi organisasi dengan memuaskan kebutuhan akan keinginan konsumen secara hukum dan bertanggung jawab.

Comments :

0 komentar to “Konsep pemasaran”

Posting Komentar


 

Copyright © 2009 by : ameykurdt

Site Meter yang nyasar sejak Rabu, 27 Mei 09