O w n e r
Let's Shared

Minggu, 24 Mei 2009

Mempelajari Lingkungan Teknologi.NET

Microsoft telah meluncur kan produk berbasis teknologi .NET, yaitu suatu platform baru dalam pemograman dengan orientasi pemikiran untuk menghasilkan program yang dapat bekerja pada linkungan terdistribusi luas(internet) dan berjalan pada peranti lunak maupun keras yang berbeda tanpa harus mengkompilasi ulang sumber program atau source code.
Istilah .NET sering diasosiasikan dengan proses yang memanfaatkan platform teknologi .NET.
Teknologi .NET merupakan alat untuk mewujudkan visi Microsoft pada jaringan internet dengan membentuk jaringan global yang saling berinteraksi agar dapat memberi pelayanan dan pertukaran data dengan cara yang lebih efisien dan terjamin dari segi keamanan data.
Microsoft Visual Studio.NET merupakan produk untuk membuat aplikasi program sesuai dengan yang dikuasai misalnya Visual Basic, C++, C#, J# dan bahasa pemograman lainnya. Microsoft .NET Framework SDK (Software Development Kit) adalah software yang merupakan inti dari teknologi .NET. Produk ini bekerja secara terintegrasi dengan produk Microsoft lainnya, misalnya Internet Informastion Services(IIS).
Pada dasarnya NET Framework terdiri dari 2 komponen utama, yaitu Common Leanguage Runtime(CLR) dan Class Library, termasuk didalamnya Modul ASP.NET,ADO.NET dan Windows Form.
Beberapa kelebihan dari Framework :

  • Menyediakan ruang lingkup pemograman orientasi objek
  • Meningkatkan produktifitas penulisan program
  • Mrnjamin keamanan program yang dieksekusi Mengurangi potensi konflik saat eksekusi program pada lingkungan yang berbeda
  • menyediakan bentuk aplikasi pemograman yang lebih konsisten untuk lingkungan aplikasi yang berbeda.

Comments :

0 komentar to “Mempelajari Lingkungan Teknologi.NET”

Posting Komentar


 

Copyright © 2009 by : ameykurdt

Site Meter yang nyasar sejak Rabu, 27 Mei 09